Indonesia Vs Timor Leste - Kenapa Luis Milla Tidak Pernah Merotasi Bek Tengah?

By Minggu, 20 Agustus 2017 | 19:16 WIB
Aksi Osvaldo Haay pada pertandingan antara Indonesia dan Timor Leste di SEA Games 2017, Minggu (20/8/2017). (FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Melawan Timor Leste, pelatih Luis Milla melakukan 5 pergantian pemain dibanding komposisi ketika mengalahkan Filpina 3-0 di laga sebelumnya. Siapa yang tak tergantikan?

Laporan langsung Estu Santoso dari Selangor, Malaysia.

Dalam jumpa pers usai pertandingan antara Timor Leste versus Indonesia (0-1) yang digelar di Stadion Selayang Municipal Council, Selangor, Malaysia, Minggu (20/8/2017), Luis Milla menjawab pertanyaan para wartawan.

Salah satu wartawan bertanya kenapa Luis Milla tidak melakukan rotasi di bek tengah.

"Kenapa saya banyak melakukan rotasi kecuali di bek tengah? Alasannya jelas, timnas Indonesia punya opsi yang banyak untuk dimainkan di sisi luar dibandingkan dengan bek tengah," ucap Luis Milla dalam acara yang juga dihadiri BolaSport.com.

Sang pelatih juga menegaskan gaya bermain tim Indonesia di ajang SEA Games 2017 ini banyak mengandalkan sisi sayap.

"Pemainan dengan memaksimalkan sayap membutuhkan banyak sekali energi pemain. Di tengah memang tidak terlalu membutuhkan energi, melainkan spesialisasi. Saya sudah memberikan kepercayaan kepada mereka yang diturunkan," kata Luis Milla.

Duet Hansamu Yama Pranata dan Ricky Fajrin memang terlihat tampil apik sebagai duet kepercayaan Luis Milla di depan gawang timnas Indonesia.