Sumut Dampingi Banten ke Babak Nasional FFI Championship

By Rabu, 23 Agustus 2017 | 13:54 WIB
Tim AFP Sumatera Utara berpose seusai tampil melawan Bengkulu dalam laga terakhir Grup A kompetisi Federasi Futsal Indonesia Championship 2017 di Stadion Dispora, Medan, Sumatera Utara, Selasa (22/8/2017). (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Tim AFP Sumatera Utara akhirnya lolos ke babak nasional Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017 dengan status runner-up. Mereka mendampingi Banten yang melaju ke Kota Bandung sebagai juara Grup A yang berlangsung di Kota Medan.

Dalam laga terakhir, Sumatera Utara sukses mengalahkan Bengkulu dengan skor 7-3 di Stadion Dispora, Selasa (22/8/2017). Sedangkan Sumatera Barat hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Bengkulu.

"Kita lolos ke babak nasional di Bandung dengan status runner-up. Main kedua, kita kalah 0-1 dari Banten dan bangkit di gim terakhir, menang dari Bengkulu dengan skor 7-3. Sedangkan Banten versus Sumbar hanya bermain seri 1-1," kata Fandy Butarbutar.

Baca Juga:

"Permainan tim tidak konsisten dan hal ini sebenarnya sejak awal telah diprediksi dan menjadi kekhawatiran pelatih," ucap Fandy Butarbutar.

"Makanya kemarin kita menyempatkan waktu tim ikut di Rafhely Cup di Padang. Supaya pemain memiliki modal menghadapi pemain berpengalaman di FFI ini," kata Fandy Butarbutar kepada BolaSport.com

Lolos dengan status runner-up tetap disyukuri. Mengandalkan pemain muda, manajer AFP Sumut Abdi Sembiring menilai pemainnya menunjukan semangat juang tinggi.

"Selamat buat pemain, kerja keras membawa kita ke babak lebih tinggi lagi. Jangan merasa cepat puas diri," ucap Abdi Sembiring.

HASIL PERTANDINGAN LENGKAP GRUP A

  • Sumatera Barat vs Sumatera Utara 4-8
  • Banten vs Bengkulu 15-1
  • Sumatera Utara vs Banten 0-1
  • Sumatera Barat vs Bengkulu 8-2
  • Sumatera Utara vs Bengkulu 7-3
  • Sumatera Barat vs Banten 1-1