PS Deliserdang Tantang PS Keluarga USU di Final Liga 3 Zona Sumut

By Jumat, 25 Agustus 2017 | 18:50 WIB
PSDS Deliserdang Junior saat di Stadion Mutiara, Asahan pada laga penyisihan Piala Soeratin 2016 zona Zumut. (ABDI PANJAITAN/JUARA.NET)

Final Liga 3 zona Sumatera Utara akhirnya mempertemukan PSDS Deliserdang versus PS Keluarga USU, Sabtu (26/8/2017) di Stadion Teladan.

Pertemuan dua tim yang sama-sama ingin mengangkat trofi Liga 3 tahun ini.

"Bagi Saya juara itu satu dan kami harus bisa menjadi nomor satu di Liga 3 zona Sumut ini," ujar Dosman Sagala pelatih PSDS Deliserdang.

"Di liga 3 tahun ini kami asli mengandalkan pemain putra daerah. Semangat fighting spirit tim sangat tinggi. Ini yang menjadi kelebihan kami saat ini," kata Dosman Sagala.

PSDS Deliserdang memang sangat diunggulkan. Saat ini tim berjuluk Traktor Kuning mendapat dukungan penuh pemerintah kabupaten.

"Kecil tapi lancar. Kami juga tidak jor-joran, tapi semangat pemain tetap tinggi membawa PSDS promosi," ucap Dosman Sagala.


Skuat PS Keluarga USU berfoto bersama setelah sukses menembus partai final Liga 3 zona Sumut 2017.(ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)


Sementara PS Keluarga USU merupakan tim baru muncul di Liga 3. Namun kiprah mereka cukup mentereng hingga lolos ke partai final Liga 3 Sumut.

"Pencapaian kami sungguh luar biasa. Kita mencapai final dan bertemu tim PSDS," kata Sabda Lumbantoruan pelatih PS Keluarga USU.

"PSDS punya nama di pentas Liga Indonesia. Tapi kalau untuk kualitas tim, saya pikir sama saja. Kami juga ingin juara. Tinggal bagaimana pelatih menentukan strategi," ucap Sabda Lumbantoruan.