Diktra Prima U-12 Kotamobagu Tembus Nasional

By Ram Makagiansar - Senin, 28 Agustus 2017 | 16:24 WIB
Diktra Prima berpose menjelang melawan Porodisa FC di lapangan Pondang Amurang, Minggu (27/8/2017) . (RAM MAKAGIANSAR/BOLASPORT.COM)

Kotamobagu unjuk gigi. Setelah Bintang Muda Matali (BMM) sukses menjuarai Liga Pelajar U-16 Piala Menpora wilayah Sulut, aksi anak-anak Kotamobagu masih terlihat lewat tim Diktra Prima yang menjuarai kategori U-12.

Diktra Prima pun seperti halnya BMM memastikan untuk mewakili Sulut pada putaran final nasional U-12 di Jateng. awal September.

Pada babak final yang dimainkan di lapangan Pondang Amurang, Minggu (27/8/2017) Diktra Prima menang tipis atas Porodisa FC Talaud 1-0.

Baca Juga:

"Kotamobagu membuktikan diri sebagai daerah yang berkomitmen tinggi dalam pembinaan sepakbola di Sulut. Selamat untuk Diktra Prima dan juga BMM," kata Ketua KONI Sulut Theo Kawatu.

KONI memberi apresiasi di tengah kacau balaunya kepengurusan Asprov Sulut, namun masih ada daerah yang intens menggulirkan kompetisi usia muda dan senior.

Piala Menpora U-12 memang tidak seperti U-14 dan U-16 yang harus melalui kualifikasi di kabupaten dan kota. Namun seperti halnya festival dimana tim-tim diundang tampil. Tercatat, ada 7 tim yang ambil bagian.

Hingga memastikan diri juara, Diktra Prima memproduksi 23 gol dan tanpa kebobolan dan tanpa terkalahkan.

"Perjuangan tak hanya sampai disini. Kami harus bisa menunjukkan wakil Sulut bisa berivalitas di nasional. Memang untuk juara mungkin tidak tapi kami harus berusaha," kata Reflin, pelatih Diktra Prima.