Putri UNJ Tantang UPI di Final LIMA Futsal Nationals

By JUARA.net - Kamis, 26 Oktober 2017 | 23:26 WIB
Tim Futsal Putri UNJ berfoto bersama sebelum pertandingan Futsal Nationals. (DOK. LIMA)

Tim putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil meraih kemenangan di laga semifinal melawan Universitas Trisakti (Usakti).

UNJ mengakhiri keseruan laga yang digelar di sports Center UIN Maliki Malang ini dengan skor 1-0 atas Usakti. Dengan kemenangannya di pertandingan empat besar pada hari ini, Kamis (26/10), UNJ akan berhadapan dengan sang juara bertahan LIMA Futsal Nationals, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di final pada Sabtu (28/10).

Kedua tim menyajikan laga yang sangat ketat di semifinal LIMA Futsal Nationals 2017 ini. Sejak awal pertandingan, kedua tim yang memperebutkan tiket ke final ini melakukan serangan-serangan yang kuat.

Pertahanan kedua tim yang ketat menyulitkan kedua tim mencetak gol. Akhirnya, pada menit ke-14, kapten UNJ, Nur Fajriah (14), berhasil mengeksekusi umpan dari tendangan bebas Fitria (8). Skor menjadi 1-0 untuk UNJ di babak pertama.

(Baca Juga: Babak 8 Besar Liga 2, Semua Tim Berambisi Naik Kasta)

Keseruan laga berlanjut hingga babak kedua. Baik tim UNJ maupun Usakti saling melancarkan serangan-serangan ke arah gawang lawan. Namun, kedua tim belum mampu mencetak satu gol pun. Babak kedua berakhir tanpa gol untuk kedua tim. Kedudukan pun masih bertahan 1-0 untuk UNJ.

“Pertandingan tadi sangat seru. Kami tadi beruntung karena pelanggaran Usakti yang menghadiahkan kami sebuah tendangan bebas. Untuk final nanti tidak ada strategi khusus. Motivasi kami tahun ini lebih kuat untuk merebut juara dari UPI,” ungkap Nur Fitranto, pelatih UNJ putri.