Jawaban Pencarian Luis Milla dan Eskalasi Level Ancaman Timnas Indonesia

By Andrew Sihombing - Senin, 4 Desember 2017 | 19:37 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla saat sesi latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (24/11/2017), jelang laga persahabatan melawan Timnas Guyana pada Sabtu (25/11/2017). (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Nyaris setahun menukangi timnas Indonesia pada level U-23 dan senior, pencarian Luis Milla bisa jadi telah berakhir. Kerinduan eks pelatih timnas U-21 Spanyol itu terjawab sudah lewat kehadiran Ilija Spasojevic di lini depan skuat Merah Putih.

Sejak didaulat menukangi timnas Indonesia pada awal 2017, Luis Milla mungkin dibuat bertanya-tanya dengan kualitas penyerang tengah negeri ini.

Berkali-kali, ia merotasi penyerang tengah, berkali-kali itu pula ia tak puas dengan penampilan pemain pada pos tersebut.

Bomber muda milik Persela, Ahmad Nur Hardianto, sempat menimbulkan secercah harapan kala mencetak gol pada debut kepelatihan Milla bersama skuat Merah Putih.

Kala itu, timnas Indonesia menghadapi Myanmar pada Maret 2017.

(Baca juga: Dua Rekrutan Anyar Selangor FA Bisa Sulitkan Evan Dimas dan Ilham Udin)

Namun, Hardianto belakangan tenggelam setelah mengalami cedera paha berat seusai uji coba melawan Persija.

Sepeninggal Hardianto, pos bomber tengah sempat dipegang Marinus Wanewar.

Namun, anak muda milik Persipura ini tak bisa memuaskan Milla hingga sang pelatih terkadang memainkan penyerang sayap Bali United, Yabes Roni, sebagai ujung tombak.

(Baca juga: Bhayangkara FC Minta Maaf kepada Persebaya dan Bonek, Ada Apa Ya?)