Terungkap, Rahmad Darmawan Pernah Kalah Dua Kali dari Mario Gomez

By Budi Kresnadi - Senin, 15 Januari 2018 | 21:54 WIB
Mario Gomez Vs Rahmad Darmawan (BOLASPORT.COM)

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan sudah mengetahui kualitas arsitek Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Sebab, mereka pernah sama-sama berkarier di Liga Malaysia.

RD,sapaan akrab Rahmad Darmawan, mengaku pernah dua kali membawa tim arahannya menghadapi skuat yang ditangani Mario Gomez pada laga Liga Super Malaysia.

"Saat itu, saya menangani T-Team FC dan Gomez membesut Johor Darul Takzim (JDT)," ucap RD kepada wartawan termasuk BolaSport.com, Senin (15/1/2018).

(Baca Juga: Hasil Uji Coba Tim Liga 1 pada Pekan Kedua Januari 2018 - Sriwijaya FC Pesta Gol Dua Kali)

"Kami bertemu dua kali dan dua-duanya tim saya kalah. Seingat saya, kami di kandang kalah 1-2 dan tandang kalah 3-5," ucapnya di Hotel Grand Cokro,Bandung.

Akan tetapi, dua pertemuan itu tidak bisa disamakan dengan pertandingan antara Persik kontra Sriwijaya FC pada laga pembuka Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).

Karena kini, mereka menangani tim yang berbeda dan dari Indonesia.

(Baca Juga: 7 Perubahan Ini Bikin Stadion Utama Gelora Bung Karno Makin Keren)

"Secara garis besar, Mario Gomez adalah pelatih besar yang memiliki kualitas dan sangat berpengalaman menangani klub-klub besar," ujar Rahmad.

RD mengatakan, kualitas Gomez sebagai juru taktik jempolan diakui oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Terbukti, pelatih asal Argentina ini sempat akan menangani timnas Malaysia, tetapi pada akhir-akhir gagal dalam proses negosiasi.