Tundukkan Tim Megabintang Sriwijaya FC, Begini Tanggapan Bek Persib

By Metta Rahma Melati - Rabu, 17 Januari 2018 | 14:05 WIB
Makan Konate mencoba melewati Tony Sucipto dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 antara Persib Vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018) (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Bek sayap Persib, Tony Sucipto, buka suara terkait kemenangan Persib Bandung atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0 di ajang Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gelora Banduung Lautan Api, Selasa (16/1/2018).

Gol Persib dicetak oleh gelandang baru Maung Bandung, Oh In-kyun.

"Pertandingan pertama di sebuah turnamen besar itu pasti sangat sulit. Apalagi lawan yang kami hadapi kemarin bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng," kata Tony Sucipto, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persib.

"Alhamdulilah, kami bisa melewatinya dengan sangat baik," tutur bek yang sempat lima tahun berseragam Sriwijaya FC tersebut.

Tony Sucipto tak menganggap kemenangan tipis dengan hanya satu gol itu sebagai hal buruk.

(Baca Juga: Fadil Sausu Pamer Sepatu Usai Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Tampines Rovers)

"Prinsip yang kami pegang sekarang adalah memenangi setiap pertandingan. Berapapun skornya, mau setengah, atau seperempat pun kalau itu bisa dianggap menang, kenapa tidak," katanya.

"Tidak perlu mencetak banyak gol, tapi hasilnya seri atau bahkan kalah. Yang terpenting tiga poin. Kami harus lakukan ini semua selangkah demi selangkah, berproses," ujar pemain yang akrab dijuluki Toncip itu.

Setelah bersua dengan Sriwijaya FC di Grup A Piala Presiden 2018, Persib akan bertemu PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/1/2018).