Kalah dari Sriwijaya, Fisik dan Mental Pemain Muda PSM Makassar Dinilai Belum Siap

By Fifi Nofita - Senin, 22 Januari 2018 | 09:27 WIB
Ekspresi lesu pemain PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kiri), Willem Jan Pluim (tengah), dan Zulham Zamrun, usai kalah dari PSMS Medan dalam laga Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

PSM Makassar harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC dengan skor telak 0-3 pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (21/1/2018).

Menurut pelatih manajer PSM, Imran Amirullah, pada pertandingan ini Juku Eja bermain dengan pemain seadanya dan mayoritas merupakan pilar muda.

Pemain utama Ayam Jantan dari Timur pada saat bersamaan sedang berada di Makassar untuk tampil pada turnamen Makassar Super Cup Asia.


Manajer PSM, Imran Amirullah (kiri), berbicara kepada media usai laga melawan Sriwijaya FC pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (21/1/2018).(FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Meski begitu, Irman memuji penampilan anak asuhnya yang bisa memberikan pelawanan, terutama di babak pertama.

"Kami sudah maksimal di babak pertama, terlebih mengingat lawannya adalah Sriwijaya yang bermain dengan kekuatan penuh. Hanya, di babak kedua kami kedodoran," ucapnya seusai laga di Stadion GBLA kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

(Baca Juga: Daftar Top Scorer Liga Inggris - Cetak Satu Gol, Harry Kane Jauhi Para Pesaing)

PSM, yang hanya tertinggal 0-1 di babak pertama, akhirnya kebobolan dua gol lagi selepas turun minum.

"Saya melihat kekalahan ini akibat faktor fisik dan belum siapnya mental pemain. Di tim ini banyak pemain muda, jadi banyak yang belum siap menghadapi pertandingan sebesar ini," tuturnya.