Fernando Soler Beberkan Kelemahan Persib dan Fokus Lawan PSM Makassar

By Metta Rahma Melati - Senin, 22 Januari 2018 | 18:55 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (kiri), berdiskusi dengan asisten pelatih, Fernando Soler (tengah) dan Herrie Setyawan, pada partai pembuka Piala Presiden 2018 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan bahwa kelemahan Maung Bandung sudah mulai terlihat olehnya.

Persib Bandung kalah 2-0 dari PSMS Medan di laga lanjutan Grup A turnamen pra-musim Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/1/2018).

"Sekarang kami sudah mulai lihat kekurangan di beberapa posisi. Oke, kami bekerja keras untuk perbaiki itu sebelum liga dimulai," kata Soler sebagaimana dikutip BolaSport.com dari persib.co.id.

Fernando Soler pun mengungkapkan bahwa turnamen Piala Presiden 2018 memang dipakai untuk mengukur sejauh mana kemampuan pemainnya.

(Baca Juga: Disebut Datangkan Eks Pemain Persib Bandung, Ini Klarifikasi dari Persija Jakarta)

"Seperti dikatakan sebelumnya, di turnamen pramusim ini kami memang mau melihat kualitas pemain yang ada saat ini dan memperbaiki yang masih kurang. Itu sudah ada dalam pikiran tim pelatih," katanya.

Pada laga selajutnya, Persib akan bersua dengan PSM Makassar dalam laga yang akan menentukan lolos atau tidaknya tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez itu dari babak grup.

"Lupakan kekalahan kemarin. Lawan PSM, permainan kami harus ditingkatkan dan lebih bagus lagi. Harus termotivasi untuk memberikan yang terbaik," kata Soler.