Ketajaman Marko Simic Bikin Pelatih Persija Jakarta Lega

By Adif Setiyoko - Kamis, 25 Januari 2018 | 20:47 WIB
Ekspresi penyerang Persija Jakarta, Marco Simic, saat tampil melawan Kedah FA dalam laga hari kedua Suramadu Super Cup 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (09/01/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengaku terkesan dengan naluri gol yang dimiliki oleh rekrutan barunya, Marco Simic.

Pilar asing yang berasal dari Kroasia tersebut mampu membayar lunas kepercayaan pelatih saat diberi kesempatan untuk bermain.

Sejauh ini, pemain yang dikenal dengan sebutan Super Simic itu telah menyumbang total enam gol bersama Persija.

Dua gol terakhir Simic disumbangkan saat skuat Macan Kemayoran meraih tiga poin saat menundukkan Borneo FC pada laga kedua Grup D Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1/2018).

(Baca Juga: Inilah Skema Poin yang Dibutuhkan Sriwijaya FC untuk Lolos dari Grup A)

"Simic sangat impresif. Sebelum ia dikontrak, saya dengar dia bisa cetak gol dan itu terbukti," kata pelatih yang kerap disapa Teco ini selepas pertandingan sebagaimana dikutip BolaSport.com dari situs resmi Persija.

Simic didatangkan Persija dari klub asal Malaysia, Melaka United.

Pemain yang kini berusia 30 tahun itu mendapatkan durasi kontrak dua musim bersama Macan Kemayoran.

(Baca Juga: Tatap Piala AFC 2018, Pelatih Bali United Siap Tempur Habis-habisan)

"Gol-gol Simic juga sangat membantu kami dalam memenangkan pertandingan. Baik di turnamen Malaysia atau di Piala Presiden," kata Teco.