Persib Belum Ada Rencana Ikut Turnamen dalam Waktu Dekat

By Fifi Nofita - Rabu, 31 Januari 2018 | 13:02 WIB
Skuat Persib Bandung saat melawan Sriwijaya FC dalam pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler menuturkan, setelah gagal melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2018, timnya belum berencana mengikuti turnamen dalam waktu dekat.

Pasalnya, menurut pria asal Argentina ini, tim pelatih sedang fokus mempersiapkan diri untuk tampil di Liga 1 2018 dan menunggu pemain anyar yang akan bergabung.

Tim pelatih sudah mengajukan enam pemain untuk direkrut, salah satunya adalah striker asing asal Argentina yang akan disiapkan untuk menutupi kekurangan di lini depan.

(Baca Juga: Soal Tekel Keras Hanif Sjahbandi ke TM Ichsan, Ini Kata Pelatih Arema FC)

"Nanti saja, sudah ada nama striker ada orang asing. Mereka harus tunggu masih negosiasi, itu juga kenapa kita tidak mau ada turnamen di Samarinda (Piala Gubernur Kaltim) dan Piala itu," kata Soler, Selasa (30/1/2018).


Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler.(@VIKINGPERSIB_93/TWITTER)

Soler menambahkan, setelah Piala Presiden 2018 beberapa pemain masih menjalani pemulihan, salah satunya yakni Michael Essien. Hal tersebut membuat jumlah pemain Persib yang mengikuti program latihan belum komplet.

(Baca Juga: Darius Sinathrya Sentil Tren Komentator Sepak Bola Indonesia)

Sehingga, Persib saat ini masih menunggu pemain tersebut pulih dan bebera pilar anyar bergabung, agar persiapan bisa berjalan lebih maksimal.

"Karena kita mau bawa siapa, ada pemain tidak bisa ikut, kita harus tunggu di sini dulu, sudah pemain datang baru kita kerja untuk latihan," jelasnya.