Duel PSMS Medan Kontra Persebaya Akan Berbeda dari Final Liga 2

By Jumat, 2 Februari 2018 | 14:31 WIB
Penjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rohim (kiri), saat tampil di partai final Liga 2 tahun 2017 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (28/11/2017). (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Penjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rohim, termasuk salah satu pemain yang ikut merasakan kekalahan dari Persebaya Surabaya saat final Liga 2 tahun 2017.

Kini, Abdul Rohim dkk kembali akan bertemu kembali dengan Persebaya. Di babak delapan besar Piala Presiden, penjaga gawang PSMS ini ingin menuai hasil yang berbeda.

(Baca Juga: Persib Bandung Resmi Kontrak Dua Pemain Anyar)

“Yang pasti, kami sudah pernah bertemu di final Liga 2 dan itu belum lama. Saya pribadi sudah punya pengalaman saat bermain melawan mereka. Tapi, sekarang materi pemain Persebaya dan PSMS juga sudah lebih baik," kata Abdul Rohim kepada BolaSport.com.

"Ya, misalnya sekarang ini kami (PSMS dan Persebaya, red) sudah sama-sama memiliki pemain asing. Termasuk tambahan materi pemain lokal. Saya pikir duel ini akan berbeda dari final Liga 2 tahun lalu," ucap Abdul Rohim.


Djajang Nurdjaman (kiri), kiper Abdul Rohim (tengah), dan Edi Syahputra (kanan), saat konvoi merayakan lolosnya PSMS Medan ke Liga 1 musim 2018.(ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Kiper yang tampil gemilang saat mengalahkan Persib Bandung di fase grup A Piala Presiden ini juga punya harapan. Abdul Rohim tak mau kali kedua menelan hasil serupa dari Persebaya.

(Baca Juga: Cuma Satu Pemain yang Ciptakan Lebih dari 1.000 Peluang di 5 Liga Top Eropa!)

"PSMS tak mau kalah kali kedua saat bertemu dengan Persebaya. Ada semangat tambahan ketika melawan Persebaya nanti," kata Rohim.

"Karena pertandingan melawan Persebaya di babak delapan besar Piala Presiden ini cukup penting untuk menuju Liga 1. Ini akan menjadi tolak ukur tim sebelum terjun kompetisi sesungguhnya," ujar kiper 25 tahun ini.