Brace Marko Simic Bawa Persija Ungguli Mitra Kukar di Babak Pertama

By Muhammad Robbani - Minggu, 4 Februari 2018 | 16:29 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic (kiri), dalam laga terakhir Grup D Piala Presiden 2018 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (29/1/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta untuk sementara ungguli Mitra Kukar 2-0 di babak pertama pada laga perempat final Piala Presiden 2018, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018). Kedua gol Macan Kemayoran diborong Marko Simic.

Bermain di depan ribuan The Jakmania, Persija banyak menciptakan peluang sepanjang pertandingan.

Penyerang Persija, Marko Simic membuat peluang pertamanya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-8, masih bisa diselamatkan Yoo Jae-hoon.

Simic berhasil membawa timnya unggul lewat sontekan dari jarak dekat usai menyambar bola sundulan dari Novri Setiawan pada menit ke-20.

Gol itu berawal dari lemparan ke dalam yang diambil Rezaldi Hehanussa dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar. Bola disambut Novri Setiawan dan mengarah ke Simic yang berdiri di depan gawang.

Sementara itu, Mitra Kukar gagal melakukan ancaman-ancaman karena penyerang mereka Fernando Rodriguez dijaga ketat Jaimerson da Silva Xavier.

Mitra Kukar lebih banyak melancarkan serangan melalui sektor sayap, yang dilakukan oleh Zulchrizal Abdul Gamal atau Hendra Adi Bayauw.

Simic mencetak gol keduanya di menit akhir babak pertama melalui tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti. Skor menjadi 2-0.

Sampai wasit Oki Dwi Putra mengakhiri babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Persija tetap bertahan.