Ricky Nelson: Piala Presiden adalah Turnamen yang Kejam!

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 5 Februari 2018 | 17:43 WIB
Pelatih Borneo FC, Ricky Nelson saat ujicoba lapangan jelang melawan Arema FC pekan 17 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (29/07/2017) Sabtu pagi. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persika Karawang, Ricky Nelson, dengan tegas mengungkap bahwa turnamen Piala Presiden 2018 adalah pra-musim yang kejam.

Hal tersebut ia lontarkan setelah melihat beberapa pemain-pemain dari para kontestan yang tumbang lebih dini lantaran terbekap cedera.

Tak hanya itu, mantan juru taktik Borneo FC tersebut juga menyorot beberapa insiden yang berdampak buruk pada kondisi para pemain.

Ricky Nelson mengungkap hal itu melalui Twitter pribadinya. Ia menujukan pandangan pada beberapa nama, seperti Ivan Carlos dan T.M. Ichsan.

(Baca Juga: Dua Pertemuan Terakhir Persija Vs Mitra Kukar Memakan Tumbal 2 Bomber Asing)

Kedua pemain tersebut merupakan tumbal dari ketatnya persaingan di Piala Presiden 2018 karena harus mendapat cedera parah.

Ivan Carlos terkena cedera saat membela Persija menantang Mitra Kukar. Ia ditandu keluar setelah dilanggar pemain Naga Mekes.


Pemain Persija Jakarta, Ivan Carlos, harus menggunakan kursi roda di Hotel Aston Solo akibat cedera usai laga kontra Mitra Kukar, Minggu (4/2/2018).(FABIANUS RIYAN ADHITAMA/BOLASPORT.COM)

Sementara Ichsan menjadi korban saat Bhayangkara FC kontra Arema FC. Ia ditekel pemain lawan dan langsung dirawat tim medis.

Lebih dari itu, ia juga menyeret nama Sergio van Dijk yang menjadi korban pada Piala Presiden musim lalu bersama Persib Bandung.