Cara Ismed Sofyan Tetap Tampil Fit di Piala Presiden dan Piala AFC

By Muhammad Robbani - Selasa, 6 Februari 2018 | 22:46 WIB
Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan saat menjawab pertanyaan wartawan, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (6/2/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengakui jadwal mepet dua leg semifinal Piala Presiden 2018 dan Piala AFC 2018 tidak ideal buat timnya.

Persija akan menghadapi PSMS Medan pada Sabtu (10/2/2018) dan leg kedua pada Senin (12/2/2018), di Stadion Manahan, Kota Solo.

Lalu Persija akan dijamu Johor Darul Ta'zim pada pertandingan pertama fase grup Piala AFC, di Stadion Larkin Johor, Rabu (14/2/2018).

"Harus diakui kondisi seperti ini kurang ideal. Kami bermain pada 10 dan 12 Februari melawan PSMS," kata Ismed Sofyan, kepada wartawan di Hotel Sultan, Selasa (6/2/2018).

(Baca Juga: Resep Stamina Pemain Termahal Everton: Mau Kuat dan Bugar? Makan Ikan!)

"Lalu tanggal 14 kami main di Piala AFC. Apalagi kami juga berpotensi lolos ke pertandingan final Piala Presiden tanggal 17," ucapnya.

Pemain asal Aceh itu menekankan pentingnya recovery agar Persija tetap tampil maksimal pada dua ajang itu.

"Kalau semua berjalan lancar, kami bisa lolos ke final Piala Presiden. Ini jadwal pertandingan ketat sekali," kata pemain berusia 38 tahun itu.

"Dibutuhkan tenaga ekstra, pelatih harus pintar menjaga kondisi pemain. Istirahat dan recovery sangat penting untuk menjaga kondisi," ujarnya sekaligus menutup pernyataan.