Ini Kata Presiden Sriwijaya FC Setelah Beto Jadi WNI

By Noverta Salyadi - Rabu, 7 Februari 2018 | 09:57 WIB
Aksi striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves saat timnya dijamu Cilegon United pada uji coba di Stadion Krakatau Steel, Kamis (11/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, langsung memberikan ucapan selamat setelah penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa (6/2/2018).

Dodi sendiri menyambut dengan suka cita setelah status WNI disahkan oleh Kementerian Kehakiman dan HAM.

(Baca Juga: Medali Emas Bukan Menjadi Patokan Cabor Softball dan Baseball di Asian Games 2018)

"Selamat Beto semoga dengan menjadi WNI membawa kebahagiaan bersama keluarga, dan bisa membawa Sriwijaya FC menjadi juara," ujar Dodi Reza.


Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin, bersama pelatih Rahmad Darmawan.(@DODIREZA/TWITTER)

Diakui Dodi banyak ganjalan untuk mewujudkan Beto menjadi WNI, tetapi akhir bisa terwujud. Semoga proses ini bisa cepat selesai juga proses naturalisasi Esteban Viscarra.

Alberto Goncalves sendiri mengaku bahwa motivasinya menjadi WNI karena telah memiliki keluarga di Indonesia, serta mempunyai 2 orang anak maupun rumah di Jakarta.

(Baca Juga: Jadi Juara Indonesia Masters dan India Open 2018, Segini Uang yang Dikantongi Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya)

"Saya berharap bisa bermain 2 atau 3 tahun lagi di Liga Indonesia, apalagi bisa bermain untuk timnas Indonesia," jelas Beto.

Sebagaimana diketahui proses Naturaliasi Beto diajukan bukan untuk timnas, tetapi karena telah memiliki istri orang Indonesia. Beto sendiri sebelumnya berkebangsaan Brasil.