Andik Gabung Kedah, Kapten Lawan Waswas

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 10 Februari 2018 | 16:40 WIB
Andik Vermansah (dua dari kanan) diiringi Pengurus Pasukan Kedah, Syed Khairul Anuar Syed Abidin (kanan) bersalaman dengan pemain pasukan Kedah sebelum sesi latihan di Stadium Sultan Abdul Halim, Jalan Suka Menanti. ( AMRAN HAMID/BOLASPRT.COM)

Andik Vermansah resmi bergabung dengan Kedah FA pada Jumat (9/2/2018) malam waktu setempat. Pemain asal Jawa Timur sudah diperkenalkan kepada media dan fans di Stadion Sultan Abdul Salim, Sabtu (10/2/2018) pagi waktu setempat.

Kemungkinan besar, Andik akan melakoni debutnya saat Kedah bertandang ke markas PKNP dalam pertandingan lanjutan Liga Super Malaysia, Minggu (11/2/2018).

Bergabungnya Andik dengan Kedah bikin kapten Kedah FA, Shahrel Fikri Md Fauzi, waswas.

Pemain berusia 23 tahun itu menilai Andik bisa membahayakan timnya jika pemain tim nasional Indonesia tersebut tidak dikawal ketat.

"Sudah tentu dengan absennya Liridon (Krasniqi) agak melegakan karena dia adalah pemain kunci Kedah. Namun sekarang, Andik yang memberi ancaman," kata Shahrel seperti dikutip dari Berita Harian.

Shahrel menilai Andik bisa memberikan dampak yang instan bagi Kedah. Pernyataan Shahrel ini mengacu kiprah Andik saat membela Selangor FA selama 4 tahun.

"Andik tidak boleh diberi ruang bebas karena dia bisa menjadi perusak. Kami harus mewaspadainya dan bahkan tidak boleh melakukan kesalahan," ujarnya.

Shahrel sendiri tidak akan tampil pada laga nanti karena masih dalam proses pemulihan cedera pangkal paha.

Dibandingkan Kedah, PKNP tampil lebih baik. Tim besutan Abu Bakar Fadzim tersebut telah mengantongi satu kemenangan dari dua pertandingan awal.

Sementara Kedah menelan dua kekalahan. Setelah takluk dari Johor Darul Takzim (1-2), Kedah dilumat Perak (1-3).