Persija Incar Poin di Kandang Johor Darul Takzim

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 12 Februari 2018 | 16:55 WIB
Para pemain Persija bergandengan tangan dan menyambut para suporter seusai laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 kontra PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta akan menantang Johor Darul Takzim pada laga perdana Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia, Rabu (14/2/2018).

Kehadiran skuat Macan Kemayoran ke Negeri Jiran tidak menyurutkan mereka untuk memetik poin.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengatakan pertandingan pertama merupakan laga yang cukup berat bagi setiap tim.

Terlebih Johor Darul Takzim merupakan juara Malaysia Super League selama empat musim berturut-turut.


Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol ke gawang PSMS Medan pada leg pertama semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Kota Solo, Sabtu (10/2/2018).(PUTRA RUSDI/BOLASPORT.COM)


Pelatih yang akrab disapa Teco itu juga mengetahui Johor Darul Takzim merupakan klub yang memiliki pengalaman di Piala AFC dan pernah merasakan gelar juara turnamen tersebut pada musim 2015.

"Banyak orang bilang Johor Darul Takzim memiliki peluang yang lebih tinggi untuk lolos," kata Teco kepada BolaSport.com.

"Tapi kami datang ke sana untuk mendapatkan poin. Kami datang tidak mau kalah karena ini laga pertama," ucap pelatih berusia 43 tahun tersebut.


Setelah melawan Johor Darul Takzim, Persija dijadwalkan akan menjamu klub asal Singapura, Tampines Rovers, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Pada laga tersebut Teco menargetkan poin penuh dapat diambil Marko Simic dkk.

Teco juga mengakui bermain di Piala AFC 2018 akan membuat perjuangan Persija lebih ekstra.

Sebab, masih ada Liga 1 2018 yang akan dilalui Persija dan mulai digelar pada 10 Maret mendatang.

"Kami akan bermain di rumah melawan Tampines dan harus menang. Sebab, kalau menang, kami bisa ke puncak klasemen," kata Teco.

"Kami bermain di dua kompetisi, jadi kami harus benar-benar konsentrasi penuh," kata Teco.