Bek Senior Persipura Jayapura Sindir Laga Johor DT Vs Persija?

By Ramaditya Domas Hariputro - Jumat, 16 Februari 2018 | 17:49 WIB
Duel udara pemain Persija dan Johor Darul Takzim pada laga Grup H Piala AFC 2017 di Stadion Larkin, Johor Bahru, Rabu (14/2/2018) malam. (facebook.com/johorsoutherntigers.com.my/photos)

Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, mengeluarkan pernyataan terkait salah satu pertandingan klub Indonesia yang bermain kontra tim luar.

Namun, belum dapat dipastikan kepada pertandingan apa pernyataan tersebut ditujukan oleh Salampessy.

Yang jelas, muncul indikasi bahwa pernyataan melalui Twitter pribadi tersebut diperuntukkan tim Indonesia yang sedang berjuang di Piala AFC 2018.

Terkhusus pada Persija Jakarta. Pasalnya, saat itu Persija dijadwalkan bertamu ke markas tim asal Malaysia, Johor Darul Takzim, Rabu (14/2/2018).

(Baca Juga: 5 Fakta Kesuksesan Bali United Tembus Babak Final Piala Presiden 2018)

Pertandingan kedua tim merupakan partai babak penyisihan grup di ajang Piala AFC 2018.

Dalam cuitannya, ia mengatakan tak ada kegaduhan jelang atau pasca pertandingan itu.

Tak seperti biasanya, jika bertanding melawan tim negeri tetangga, publik selalu ramai memberi sorotan.

"Biasanya kalau main sama negara sebelah selalu heboh, ganyanglah, apalah ini kok tidak berasa ya (dengan emotikon sedih)," tulis Salampessy.

Tak pelak, banyak yang menilai memang dua tim lokal, Persija Jakarta dan Bali United, tak menaruhi fokus pada ajang Piala AFC 2018.

Kedua tim tersebut justru ingin lebih berfokus pada gelaran turnamen pra-musim Piala Presiden 2018 yang dianggap lebih prestise.