Kelas, Ini 8 Wasit Berlisensi FIFA yang Akan Pimpin Partai Final Piala Presiden 2018

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 17 Februari 2018 | 09:27 WIB
Wasit Thoriq Alkatiri (memegang bola) saat akan memimpin laga PSMS Medan versus Persebaya pada babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahanh, Solo. (Liga-Indonesia.id)

Final Piala Presiden 2018 akan dipimpin oleh wasit berlisensi FIFA. Laga final akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Dalam Match Coordination Meeting (MCM) yang dihelat pada Jumat (16/2/2018) telah disiapkan delapan perangkat pertandingan.

Empat wasit berlisesnsi FIFA yang akan disiapkan untuk memimpin laga final dan parta perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2018 adalah Oki Dwi Saputra, Mustafa Umarella, Thoriq Alkatiri, Yudi Nur Cahyo.

Kemudian ada empat asisten wasit yang juga mengantongi lisesnis FIFA, yaitu Benny Andriko, Bangbang Syamsidar, Dinan Lianzuardi, dan Nur Hadi.

Hal tersebut dinilai positif oleh salah satu pelatih tim yang akan berlaga di partai perebutan peringkat ketiga, yaitu pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

“Kami berharap semoga mereka bisa bertugas dengan kualitas dan standar FIFA. Saya percaya ini akan membuat turnamen akan lebih berbobot dan bisa menghibur bagi penonton,” kata Rahmad Darmawan, dikutip BolaSport.com dari liga-indonesia.id.

(Baca Juga: Rasakan Kemegahan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Dua Pelatih Klub Liga 1 Beri Pujian)

Ketua Organizing Committee, Berlinton Siahaan, pihaknya telah menyiapkan beragam pendukung agar turnamen berkualias, termasuk penunjukkan wasit FIFA.

“Aspek fair play, prestasi, dan transparan harus bisa ditunjukkan pada semua aspek. Begitu pula dengan pemilihan perangkat pertandingan. Kami selalu berusaha maksimal,” katanya.