Ismed Sofyan Bersuara soal Kerusakan Stadion Utama GBK dengan Kata-kata yang Adem

By Muhammad Robbani - Rabu, 21 Februari 2018 | 21:31 WIB
Pembatas penonton yang roboh di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta akibat ulah oknum suporter pada laga final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Bek kanan sekaligus kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan meminta kerusakan pada beberapa titik di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, tak perlu dibesar-besarkan.

Menurut Ismed Sofyan, kerusakan di Stadion Utama GBK tak begitu parah dan tak membutuhkan biaya yang terlalu besar untuk memperbaikinya.

Ismed menilai bahwa kerusakan itu hanya dilakukan oleh segelintir The Jakmania dari total 70 ribuan lebih penonton yang menghadiri laga final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2/2018).

"Mungkin itu hanya ulah beberapa oknum saja, kerusakan juga tidak terlalu besar. Jangan terlalu dibesar-besarkan-lah intinya," ucap Ismed kepada wartawan, di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Dia pun berpesan kepada The Jakmania untuk lebih aware lagi dalam menjaga stadion kebanggaan Indonesia itu.

"Kepada Jakmania, tetap dukung Persija dengan kreatif, suportif, dan menjaga Stadion Utama GBK," kata pemain yang biasa disapa Bang Haji itu.

"Karena sedikit kesalahan di Stadion Utama GBK akan berdampak pada Persija ke depan. Tetapi, saya rasa tidak semua Jakmania ikut merusak stadion pada pertandingan kemarin," ujarnya.

Beberapa kerusakan yang terjadi di SUGBK adalah runtuhnya salah satu sudut pembatas tribune, gerbang masuk stadion, dan tanaman yang terinjak-injak.

(Baca juga: 18 Kabinet Kepelatihan Klub Liga 1 Musim 2018)