Begini Kata Teco soal Perlakuan Khusus Striker Asing Persija

By Adif Setiyoko - Jumat, 23 Februari 2018 | 13:10 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra menjawab pertanyaan wartawan, di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Usai berhasil menyabet gelar juara turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dan mempersiapkan tim demi menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra memberikan porsi latihan khusus untuk striker asing yang baru saja bergabung, Addison Alves.

Stefano Cugurra menyebut, latihan khusus ini dibutuhkan Addison dan sangat penting untuk mantan striker Persipura Jayapura ini.

"Kami telah memberikan libur terhadap pemain lain maka khusus untuk Addison dan Kabiai menu latihan tentu berbeda," kata Pelatih yang kerap disapa Teco, seperti dilansir BolaSport.com dari jakarta.tribunnews.com.

(Baca Juga: Keterbukaan, Romantisme, dan Gairah Sepak Bola pada Piala Presiden 2018)

"Seperti tadi pagi mereka aerobik, dan sore ini mereka latihan finishing agar penyelesaian dan crossingnya lebih baik lagi," imbuhnya menjelaskan.

Selain untuk mengimbangi kondisi Addison dengan pemain lain, latihan ini berguna mengejar program latihan yang sudah tertinggal jauh.

Arsitek asal Brasil ini mengaku sangat senang dengan pemain yang suka menambah porsi latihan di luar materi yang telah ia berikan.

Teco juga memberikan pujian kepada Marko Simic lantaran pemain asal Kroasia tersebut kerap menambah porsi latihan sendiri.

"Kadang-kadang kami berikan kesempatan untuk menambah menu latihan sendiri, seperti Addison ketika datang ke sini, program latihan sudah berjalan dan untuk itu dia harus kerja keras mengejarnya."

(Baca Juga: Pujian Setinggi Langit Asisten Luis Milla untuk Kiper Anyar Timnas Indonesia)

"Dan Simic, ya, dia memang suka menambah porsi latihan sendiri dan tentu itu bagus," ujar Teco.