RD Ungkap 'Noda' di Balik Kemenangan Sriwijaya FC

By Suci Rahayu - Senin, 26 Februari 2018 | 20:29 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan preskon seusai babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim 2018 grup B Sriwijaya FC melawan Madura United yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (26/02/108) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memberi apresiasi pada kinerja pasukannya saat mengalahkan Madura United dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Kaltim [PGK] 2018, Senin (26/2/2018) .

Tapi, Rahmad juga mengaku tidak puas dengan aksi Sriwijaya FC pada laga babak pertama.

Sriwijaya FC memang sempat tidak tampil dalam performa terbaik di babak pertama. Barisan pertahanan beberapa kali kecolongan oleh serangan Madura United.

Sementara, beberapa peluang yang tercipta tidak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Beto Gonchalves dan kawan-kawan. Tidak ada gol yang terjadi di babak pertama.

"Kami memulai pertandingan tidak dalam tempo permainan yang kami inginkan. Kami tidak bermain agresif dan banyak memberi ruang bebas pada Madura United. Mereka dapat peluang di lini tengah," kata Rahmad.

Akan tetapi, pelatih yang karib disapa RD tersebut tetap memberikan apresiasi positif pada timnya.

Sebab, melawan Madura United adalah pertandingan yang tidak mudah.

RD lantas menyebut Sriwijaya FC bermain lebih baik pada laga babak kedua.

Laskar Wong Kito mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Dua mampu diciptakan dari eksekusi tendangan bebas Manuchehr Jalilov dan Adam Alis Setyano.

"Di babak kedua kami merubah semuanya. Permainan kita bisa lebih baik. Kami melakukan pressing lebih baik, sementara Madura United mulai terlihat kedodoran stamina dan kami lebih dominan lagi."

"Pola serangan juga sangat bervariasi, kami bisa serang lewat di sisi sayap, kemudian pentrasi dari lini tengah dan eksekusi bola mati," papar mantan pelatih Persija Jakarta ini.