Persija Vs Tampines Rovers, Kenangan Manis Khairul Amri dengan SUGBK

By Segaf Abdullah - Rabu, 28 Februari 2018 | 06:03 WIB
Ekspresi dari selebrasi gol penyerang Tampines Rovers, Khairul Amri yang mencetak dua gol ke gawang Felda United pada laga kelima Grup G PIala AFC 2017 di Stadion Tun Abdul Razak, Jengka, Malaysia, Rabu (19/4/2017) malam. (FACEBOOK AFC CUP)

Striker Tampines Rovers dan timnas Singapura, Khairul Amri, mengaku kaget bakal melawan mantan rekannya di Persiba Balikpapan yang kini berseragam Persija Jakarta, Asri Akbar.

Pada laga kedua Grup H Piala AFC 2018, Tampines Rovers akan dijamu Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/2/2018).

Tercatat, Khairul Amri dan Asri Akbar pernah sama-sama berkostum Persiba pada Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

(Baca Juga: Aturan Anyar Liga Champions Bakal Untungkan 4 Liga Top Benua Eropa)

"Ya, saya tidak menyangka. Asri adalah salah satu sahabat saya di Persiba," ucap Fahmi kepada BolaSport.com di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/2/2018).


Gelandang Persija Jakarta, Asri Akbar, saat berlatih di Lapangan Samudra, Legian-Bali, Kamis (18/1/2018) sore menjelang laga menghadapi PSPS Riau dalam laga Piala Presiden 2018.(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Kala itu, Persiba ditangani almarhum pelatih Djunaedi. Pada akhir musim, tim berjulukan Beruang Madu tersebut finis di urutan kesepuluh.

(Baca Juga: Pemuda 17 Tahun Ini Tinggalkan Kemewahan Manchester City demi Meraih Mimpi)

"Banyak kenangan indah di Persiba. Selain Asri, saya juga berteman baik dengan I Made Wirawan, Mijo Dadic, Sultan Samma, dan Robertino Pugliara," tutur pemain berusia 32 tahun itu.

Di samping itu, Amri juga mengaku memiliki kenangan manis di SUGBK. Pada laga pertama final Piala Tiger 2004 (kini Piala AFF), Striker timnas Singapura itu mampu membobol gawang timnas Indonesia.