Cerita Menarik Gelandang Muda Persija Saat Hendak Diberikan Debut di Piala AFC

By Muhammad Robbani - Minggu, 11 Maret 2018 | 21:39 WIB
Pemain muda Persija Jakarta, Nugroho Fatchur Rochman (dua dari kanan) pada latihan H-1 jelang menghadapi Tampines Rovers, di Lapangan ABC Senayan, Selasa (27/2/2018). (Media Persija Jakarta)

Pemain muda Persija Jakarta, Nugroho Fatchur Rochman, mendapatkan kesempatan tampil pada dua pertandingan terakhir di Piala AFC 2018.

Nugroho catat penampilan debutnya bersama Persija di Piala AFC saat laga kandang melawan Tampines Rovers, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/2/2018).

Dia kembali bermain di laga Piala AFC selanjutnya saat Persija bertandang ke markas Song Lam Nghe An, di Stadion Vinh, Vietnam, Selasa (6/3/2018).

Pemain asal Surabaya itu masuk pada menit ke-77 saat melawan Tampines, lalu pada menit ke-84 di laga melawan Song Lam Nghe An.

Nugroho punya cerita menarik saat dia diinstruksikan pelatih Persija, Stefano Cugurra, untuk masuk ke lapangan pada laga melawan Tampines.

Dia meminta izin kepada pemain senior di bangku cadangan saat hendak turun ke lapangan hijau.

"Tentu senang karena di sana (bangku cadangan) ada pemain senior lain," kata Nugroho kepada BolaSport.com, Minggu (11/3/2018).

"Saya tetap minta izin kepada pemain senior seperti Bepe (Bambang Pamungkas), karena kami pemain muda harus tetap hormat," ujarnya.

Baca juga: Gelandang Serang 21 Tahun Persija Miliki Prospek yang Cerah

Menurutnya, tampil sebagai pemain pengganti bukan lah perkara yang mudah.

"Saya sebagai pemain muda memikul beban mental karena akan bermain di depan ribuan suporter," jelas pemain berusia 21 tahun itu.

"Justru pemain cadangan itu memikul beban berat. Karena pada saat kami masuk kan diharapkan tim untuk membuat perubahan di lapangan," tutur Nugroho.