Persija Vs Song Lam Nghe An - Tanpa Bendera Palestina dan Yel-yel Kebencian, The Jakmania Patut Diacungi Jempol

By Segaf Abdullah - Rabu, 14 Maret 2018 | 20:11 WIB
Skuat Persija saat menghadapi Song Lam Nghe An pada laga matchday keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018). (Media Persija)

Sikap suporter Persija Jakarta, The Jakmania, patut diacungi jempol pada laga tim kesayangannya kontra wakil Vietnam, Song Lam Nghe An, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018).

Hingga berita ini dirilis, yang terdengar dan terlihat hanya nyanyian penyemangat serta bendera dan spanduk yang berhubungan dengan pertandingan.

Sebelumnya, Persija terancam mendapatkan hukuman denda dari AFC senilai 135 juta setelah oknum Jakmania mengibarkan bendera Palestina dan dianggap meneriakkan yel-yel rasial.

(Baca Juga: Kegembiraan 22 Anak Pendamping Marko Simic Cs di Laga Persija Vs Song Lam Nghe An)

Hal itu terjadi saat Persija mengalahkan wakil Singapura, Tampines Rovers, dengan skor 4-1 di tempat yang sama, beberapa waktu lalu.


Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada laga Persija Vs Song Lam Nghe An pada matchday keempat Piala AFC 2018, Rabu (14/3/2018).(SEGAF ABDULLAH/BOLASPORT.COM)

Sekilas, sekitar 45 ribu lebih Jakmania memadati tribune SUGBK pada laga keempat Grup H kontra SLNA ini.

Mereka sempat dua kali berjingkrak. Namun, gol Riko Simanjuntak pada babak pertama dan Addison Alves pada paruh kedua dianulir lantaran offside.

Alhasil, hingga menit ke-75, skor masih imbang tanpa gol.