PSSI Mendukung Penuh Langkah Egy Maulana Vikri Berkarier di Eropa

By Muhammad Robbani - Kamis, 15 Maret 2018 | 21:08 WIB
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjawab pertanyaan wartawan seusai Manager Meeting Liga 1 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/3/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mendukung langkah Egy Maulana Vikri berkarier di Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

Joko Driyono meyakini bahwa pemain terbaik tahu langkah bagus yang harus ditempuh untuk meningkatkan kualitasnya.

Pria yang akrab disapa Jokdri itu hanya berpesan kepada Egy untuk tetap mengutamakan kepentingan negara ketika timnas Indonesia memanggilnya.

"Pemain terbaik akan memutuskan hal terbaik. PSSI sangat mendukung. Kami meyakini, bagi setiap pemain, menggunakan jersey Garuda adalah impian," kata Jokdri kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

"Kami ingin Egy, pemain muda untuk mengejar perjalanan yang lebih jauh. Kami sangat mendukung," ujarnya.


Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk(TWITTER/LECHIA GDANSK)

Baca juga: Terungkap Alasan Penghapusan Aturan Marquee Player di Liga 1 2018

Pria yang akrab disapa Jokdri itu menegaskan bahwa langkah Egy tak akan dihambat seperti yang pernah dialami duo Selangor FA, yakni Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

"Enggak ada polemik. Yang penting pemain tetap mendedikasikan diri buat timnas. Panggilan Merah-Putih adalah segalanya buat pemain," tutur pemilik saham mayoritas Persija Jakarta itu.

Egy akan diikat kontrak 3 musim yang efektif berlaku mulai 8 Juli 2018, tepat di saat usianya sudah menginjak 18 tahun.