Persib Vs Arema - Joko Susilo Puji Bobotoh Karena Hal Penting Ini

By Segaf Abdullah - Minggu, 18 Maret 2018 | 20:40 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (kiri), menghampiri pemainnya untuk memberi arahan saat melawan PSIS Semarang pada laga pekan kedua turnamen Piala Presiden 2018 Grup E di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (25/01/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut atmosfer pada laga uji coba kontra Persib Bandung bisa menjadi tonggak pemesatu suporter di Indonesia.

Arema FC dikalahkan Persib dengan skor 1-2 pada uji tanding terakhir sebelum Liga 1 musim 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (18/3/2018).

Gol semata wayang Arema dicetak oleh Dendi Santoso pada menit ke-57.

Sementara itu, dua gol Persib masing-masing disumbangkan oleh Oh In-kyun (25') dan Airlangga Sucipto (83').

(Baca Juga: Messi -Coutinho-Dembele, Trisula Anyar MCD Barcelona untuk Hadapi Bilbao)

Laga memang berlangsung ketat sepanjang 90 menit.

Meski begitu, atmosfer yang dibangun bobotoh, sebutan suporter Persib, layak diacungi jempol.

"Kami memberanikan beruji coba di kandang Persib adalah untuk mengasah mental pemain. Itu tujuan utama kami," ucap Gethuk, sapaan Joko Susilo, pada sesi jumpa pers pasca-laga.

(Baca juga: Sepakat, Para Pemain Real Madrid Kompak Inginkan Kedatangan Neymar)

"Semua bagus. Kami berangkat aman dan di lapangan pun nyaman. Ini yang kami harapkan dan saya yakin bobotoh juga. Ya, semoga suasana seperti ini menjadi awal bersatunya suporter-suporter di Indonesia," kata pria berusia 47 tahun itu.

Ada pun pada laga pekan pertama Liga 1 musim 2018, Arema bakal menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (24/3/2018).