Pesan David Beckham untuk Anak Indonesia: Jangan Bosan Bermimpi

By Lariza Oky Adisty - Senin, 26 Maret 2018 | 21:23 WIB
Legenda sepak bola Inggris, David Beckham (kiri), hadir sebagai Global Ambassador AIA untuk kampanye What’s Your Why, bersama Stuart Spencer, Group Chief Marketing Officer IA Group, dalam acara temu media di Jakarta, Senin (26/3/2018) ( Dok. AIA )

Mantan kapten tim nasional Inggris, David Beckham, sempat melihat para pesepak bola cilik Indonesia beraksi di lapangan hijau. Dia meminta para bocah Indonesia untuk tidak bosan memelihara mimpi jadi pesepak bola.

David Beckham menyerahkan secara simbolis donasi berupa 10 ribu bola untuk acara AIA Sepak Bola untuk Negeri dalam acara yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Minggu (25/3/2018).

Eks pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut mengaku kagum dengan kesungguhan para pemain cilik yang hadir di acara tersebut.

(Baca Juga: Lechia Gdansk Rekrut Pemain Lagi, Kali Ini Lebih Muda dari Egy Maulana Vikri)

"Mereka punya antusiasme dan energi yang luar biasa. Memang kemarin sempat hujan, tetapi hal itu tidak mengurangi kegembiraan mereka," kata Beckham dalam temu media sebagai Global Ambassador AIA di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Dia pun meminta para anak yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola untuk tidak berhenti bermimpi.

"Pesan saya untuk anak-anak di Indonesia, tetaplah bahagia dan menikmati sepak bola, bagaimana pun keadaannya," ujar Beckham.

(Baca Juga: Praveen Jordan Bongkar Rahasia Sukses Marcus/Kevin di Dalam dan Luar Lapangan)

Dia mengacu pada pengalamannya sendiri saat masih kecil.

"Waktu saya ikut akademi, pelatih saya mengatakan bahwa saya terlalu kecil dan kurus sehingga saya tidak akan pernah bermain untuk Inggris. Nyatanya, saya bermain di 3 Piala Dunia dan karier saya cukup baik," tuturnya.