Mantan Pemain Bali United Asal NTT Resmi Dikontrak Klub Liga 1 Western Australia

By Yan Daulaka - Kamis, 29 Maret 2018 | 23:05 WIB
Yulius Mauloko (tengah, berkaus putih) diperkenalkan dalam acara perkenalan skuat Bali United diawal musim TSC A 2016. Kini, Yulius Mauloko bermain di salah satu klub Liga 1 Western Australia, Western Knights Soccer Club. (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Kabar menggembirakan untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) datang dari kota Perth, Australia. Salah satu pesepak bola terbaiknya resmi akan bermain di Liga Australia.

Bertepatan dengan perayaan Kamis Putih bagi umat Nasrani pada, Kamis (9/3/2018), salah satu pesepakbola asal Kabupaten Belu, Yulius Mauloko, dikabarkan resmi dikontrak klub Western Knights SC.

Bersama klub barunya, Yulius Mauloko akan bertanding di gelaran divisi 1 state Liga Western Australia (seperti Liga 2 di Indonesia).

Pemain yang akrab disapa Liu ini tercatat menjadi pesepakbola pertama NTT yang merumput di Luar Negeri.


profil Yulius Mauloko bersama klub barunya, Western Knights SC(ISTIMEWA)

"Dia juga menjadi pemain Indonesia pertama yang dikontrak resmi klub Australia. Sebagai orang NTT kami tentu bangga dengan pencapaian Liu."ujar David Fulbertus, pemilik klub Kristal Kupang, klub asal Liu di Kupang.

Di Liga Indonesia, pemain berusia 27 tahun berposisi winger ini semusim bergabung di Bali United Pusam (kini Bali United) pada kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) musim 2015-2016.

Semusim kemudian, pemain yang identik dengan nomor punggung 90 ini hijrah ke Liga Futebol Armadora (LFA) di Timor Leste bersama klub Carsae FC, setelah tak diperpanjang Bali United.