JDT Bertekad Ingin Persija Menderita di Jakarta

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 10 April 2018 | 11:01 WIB
Pelatih Johor Darul Takzim, Raul Longhi, dan Aidil Zafuan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM )

 Klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), datang ke Indonesia bukan untuk sekedar jalan-jalan. Akan tetapi tim berjulukan Harimau Selatan itu datang untuk mendapatkan tiga poin saat menantang Persija Jakarta dalam laga kelima Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Kemenangan yang dibidik JDT itu membuat mereka berpeluang lolos ke fase selanjutnya. Terlebih bersama Persija dan Song Lam Nghe An FC, JDT juga memiliki tujuh poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoni.

Pelatih JDT, Raul Longhi, mengatakan bahwa ia akan meminta anak-anak asuhnya untuk tampil menekan sejak awal saat melawan Persija. Jika kemenangan itu berhasil didapatkan JDR, maka Persija akan semakin menderita bermain di Jakarta.

(Baca juga: Bek JDT Mencari Nasi Padang Saat Tiba di Indonesia)

"Kami mencoba meraih kemenangan melawan Persija karena kami memiliki kemungkinan untuk itu," kata Raul.

Pada pertemuan pertama di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor, Malaysia, pertengahan Februari lalu, Persija kalah dengan skor 0-3 dari JDT. Setidaknya kemenangan itu menjadi modal penting bagi JDT untuk percaya diri melawan Persija.

Persija dan JDT saat ini sama-sama memiliki tujuh poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoni di Grup H Piala AFC 2018. Tak hanya kedua tim itu, tetapi juga ada Song Lam Nghe An FC yang juga berpeluang lolos ke fase selanjutnya.

"Kemenangan sangat penting. Yang paling penting adalah tidak kalah, walau yang penting kami berusaha menang," kata Raul.