Siapa Pengganti Andritany di Piala AFC? Pelatih Kiper Persija Angkat Bicara

By Muhammad Robbani - Sabtu, 5 Mei 2018 | 14:52 WIB
Eskpresi kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, dalam laga Liga 1 melawan Borneo FC pada laga pekan keempat Liga 1 2018 di SUGBK, Sabtu (14/4/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Kiper utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dipastikan tak akan bermain pada pertandingan leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

Andritany dipastikan absen membela Persija melawan tuan rumah Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Kiper 26 tahun ini mendapat cedera saat memperkuat timnas U-23 Indonesia melawan timnas U-23 Uzbekistan pada ajang Anniversary Cup 2018, Kamis (3/5/2018).

(Baca juga: Persela dan Arif Suyono 'Sumbang' Dana Sebesar 60 Juta ke PSSI)

Dua kiper pengganti yakni Daryono dan Rizky Darmawan pun bersiap diri untuk menggantikan Andritany.

"Secara keseluruhan dua kiper Persija siap menggantikan Andritany, yang terkena musibah kemarin," ujar pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi, kepada wartawan termasuk BolaSport.com.

(Baca juga: Andritany Telah Menjalani Operasi, Begini Penjelasan Dokter Persija)

"Kami akan melihat kondisi keduanya sebelum pertandingan besok, untuk menentukan siapa yang akan diturunkan," ujarnya menambahkan.

Pria yang kerap menggunakan topi di sesi latihan Persija itu menegaskan bahwa pilihan pengganti Andritany akan ditentukan pada Senin (7/5/2018).

"Secara keseluruhan, dua-duanya siap. Kami akan lihat di kondisi terakhir, dan mungkin Senin sudah ditentukan."

(Baca juga: Keren, Timnas Futsal Perempuan Indonesia Tahan Thailand dan Buka Peluang)

"Enggak bisa saya sebut nama sekarang. Karena, itu akan mempengaruhi psikologis untuk dua kiper ini," tuturnya menjelaskan.