Pelatih Persija Sindir Balik Home United soal Penundaan Jadwal di Liga Singapura

By Muhammad Robbani - Senin, 14 Mei 2018 | 14:27 WIB
Pelatih dan pemain Persija Jakarta, Stefano Cugurra serta Ismed Sofyan, saat sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018) (DOK PERSIJA)

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra membalas sindiran kubu Home United soal jadwal pertandingan domestik klub asal Singapura.

Pelatih Home United, Aidil Sharin, sempat menyindir Persija sebelum laga semifinal leg pertama Zona ASEAN Piala AFC 2018.

Laga pertama tersebut digelar di Stadion Jalan Besar pada Selasa (8/5/2018).

Saat itu Aidil Sharin menganggap bahwa Persija diuntungkan karena mengalami dua laga tunda di kompetisi domestik sebelum menghadapi timnya.

Dua laga itu yakni kontra Persib Bandung karena masalah keamanan dan satu laga tandang kontra Perseru Serui yang ditunda karena mepet dengan jadwal Piala AFC.

Kini, Home United diuntungkan dengan hal yang sama soal penundaan jadwal pertandingan di Liga Singapura.

Seharusnya, Home United bermain di lanjutan Liga Singapura kontra tuan rumah Tampines Rovers, Sabtu (12/5/2018), namun diundur ke tanggal 26 Juni 2018.

"Sebelum kami main melawan Home, banyak orang kritik Persija batal bertanding di Serui," kata Stefano Cugurra dalam jumpa pers, Senin (14/5/2018).

(Baca juga: Bom Guncang Indonesia, Ini Harapan Home United Jelang Lawan Persija)

"Mereka mungkin tidak tahu kalau Serui itu jauh. Saya harus terima kasih sama PSSI bisa membantu kami," ujarnya menambahkan.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu meminta kepada pihak pengkritik untuk lebih memahami situasi.

"Tapi kita semua lihat, PSSI Singapura (FAS) juga membantu Home United supaya tidak main lawan Tampines. Sebelum kritik, seharusnya dipikir dulu," tuturnya menyerukan.

Persija akan menjamu Home United pada semifinal leg kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (15/5/2018).