Sihar Sitorus Ajak Alessandro Del Piero Peduli Sinabung

By Kamis, 17 Mei 2018 | 16:59 WIB
Presiden klub Pro Duta FC, Sihar Sitorus, berbicara kepada media saat mendampingi legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, dalam konfrensi pers di Hotel JW Marriot, Kamis (17/5/2018). (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Kedatangan legenda Juventus, Alessandro Del Piero, ke Kota Medan tak terlepas dari sosok Sihar Sitorus. Presiden klub Pro Duta FC ini mengatakan beberapa alasan mendatangkan legenda Liga Italia itu ke Medan.

Sihar Sitorus menganggap Indonesia merupakan negara besar yang sepak bolanya masih belum berprestasi.

Inilah kenapa Sihar banyak melakukan talent scouting di beberapa daerah dan salah satunya kota Medan.

(Baca Juga: Yuk Intip! Tips-tips Olahraga yang Tepat di Bulan Ramadhan)

"Kenapa Del Piero? Dia contoh model pemain sepak bola yang masih bagus, masih fit, dan masih menjaga diri, serta profesional. Dia pemain yang membawa Italia juara piala dunia, scudetto untuk Juventus."

"Del Piero bisa menjadi contoh bagi pesepak bola muda kita di Indonesia terutama Medan nantinya," kata Sihar Sitorus.

Selama di Medan, Sihar mengajak Del Piero untuk peduli Sinabung. Calon Gubernur Sumut dari pasangan nomor urut 2 ini menilai Del Piero juga contoh pesepak bola dunia yang peduli sosial.

(Baca Juga: 2 Hal Ini Diributkan Netizen Setelah Tahu Daftar Wakil Indonesia yang Dikirim ke Malaysia Open 2018)

"Ia sangat senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk Sinabung. Setelah dia pensiun dari pemain, Del Piero memang aktif dalam kegiatan kemanusiaan," ucap Sihar.

Selama di Kota Medan, Alessandro Del Piero akan menjalani rangkaian acara mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet dan fund raising for Sinabung.