Klub Tersukses Uni Emirat Arab Incar Kiper Indonesia Asal Papua

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 21 Juli 2018 | 16:21 WIB
Kiper Indonesia asal Papua yang saat ini membela klub kasta tertinggi Timor Leste, Dili Institute of Technology Football FC (DIT FC), Charles Sopaheluwakan (RRI.co.id)

Kiper Indonesia asal Papua yang saat ini membela klub kasta tertinggi Timor Leste, Dili Institute of Technology Football FC (DIT FC), Charles Sopaheluwakan dikabarkan diincar salah satu klub tersukses Uni Emirat Arab, Shabab Al-Ahli.

Dikutip BolaSport.com dari RRI, penjaga gawang berdarah Maluku-Biak mengaku akan menjalani trial dengan klub Shabab Al-Ahli pada akhir tahun 2018 nanti.

"Ada rencana November hingga Januari akan pergi kesana, tapi saya masih terikat kontrak dengan klub lama, sehingga belum bisa bergerak. Disana saya menjalani trial untuk menggantikan osisi kiper ketiga mereka yang sudah hengkang," ujarnya dikutip BolaSport.com dari situs RRI.

Shabab Al Ahly merupakan salah satu klub tersukses di Uni Emirat Arab yang berlaga di UAE Arabian Gulf League.

(Baca juga: Egy Maulana Vikri Terhindar dari Laga Keras Menjurus Kasar)


Klub berjuluk Red Knights telah memenangi titel liga sebanyak 7 kali, 8 Piala Presiden, dan 4 Piala Super Uni Emirat Arab.

Saat ini, Charles masih membela DIT FC di kasta tertinggi Liga Timor Leste, Liga Futebol Amadora Primeira Divisao.

(Baca juga: ICC 2018 - Manchester City Dapat Kekalahan Perdana karena Penalti Mantan Juara Dunia)

Kiper yang pernah membela kontestan Liga 3 Memeberamo Raya ini berharap masyarakat Indonesia, khususnya Papua terus mendukungnya agar bisa berprestasi.

"Saya mohon doa dan dukungan, sebab tanpa itu tidak bisa seperti ini karena membanggakan bisa mengharumkan nama Papua, saya harap bisa ada lagi anak-anak Papua yang bisa bermain di klub luar negeri, itu menunjukkan Papua masih dan terus memiliki talenta emas karena banyak anak Papua bermain di Timor Leste," ujarnya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on