Raphael Maitimo Absen Bela Persebaya Saat Hadapi Persela

By TB Kumara - Jumat, 3 Agustus 2018 | 15:34 WIB
Gelandang Persebaya, Raphael Maitimo, saat menjalani perawatan oleh fisioterapis pada sesi latihan tim di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Cedera kaki di bagian tumit membuat pemain naturalisasi Persebaya, Raphael Maitimo, dipastikan absen kontra Persela di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (5/8/2018).

Saat menjalani latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018), terlihat mantan pemain Madura United ini hanya berada di tepi lapangan didampingi fisioterapis klub untuk proses penyembuhan cederanya.

Maitimo mengaku cedera tumit didapatkan saat laga debut melawan PSMS Medan beberapa waktu lalu.

(Baca Juga: Deretan Remaja Paling Menyita Perhatian di Liga 1 2018, Termasuk Inzaghi Muda dan Rory Delap dari Bogor)

(Baca Juga: Terancam Absen Laga Pembuka Leicester City, Jamie Vardy Sibuk Latih Generasi Penerusnya)

Berdasarkan pemeriksaan, eks gelandang Persib ini butuh dua pekan untuk bisa kembali dalam kondisi semula.

"Ini masih dalam tahap penyembuhan, besok masih belum bisa main. Semoga saat tandang ke markas Barito Putera bisa bermain kembali," ujar pemain 34 tahun tersebut kepada BolaSport.com.

Jebolan akademi junior Feyenoord ini menerima suntikan obat pereda nyeri bagian otot kaki untuk mempercepat proses penyembuhan.

(Baca Juga: Sudah Kembali, Leonardo Bonucci Tetap Disebut Ular oleh Penggemar Juventus)

"Cedera saya di bagian otot. Jadi, kemarin tim medis memberi suntikan obat. Kemungkinan proses sembuh dua minggu baru bisa pulih," kata Maitimo seusai latihan.