Melalui Piala Menpora U-12, Diharapkan Lahir Egy Maulana Baru

By Minggu, 12 Agustus 2018 | 12:07 WIB
Kadisporasu Baharoddin Siregar berpose bersama peserta Piala Menpora di U-12 yang berlangsung di lapangan sepak bola Fisip USU. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut (Disporasu) H Baharuddin Siagian berharap dari gelaran sepak bola Piala Menpora U-12 zona Sumut dapat melahirkan Egy Maulana Vikri yang baru.

“Tentu ini memberi spirit baru ya bagi sepak bola Sumatera Utara. Kita berharap akan lahir Egy-Egy yang baru," ucap Baharuddin Siagian usai membuka turnamen Piala Menpora U-12 gawean Fossbi Sumut.

(Baca Juga: Bangga dengan Kerja Keras Pemain, Fakhri Husaini Mulai Tatap Piala Asia)

"Jadi, kalo sejak usia dini mereka ini sudah dilatih dan disediakan turnamen, tentu bisa mengasah kemampuan diri mereka selama berlatih di klub. Kemudian dibuktikan di kejuaraan yang diikuti,” lanjutnya.

Menurut Baharoddin pembinaan sepak bola usia dini harus dilakukan secara berjenjang mulai usia 8, 9, 10 tahun dan seterusnya.

(Baca Juga: Kemenangan Timnas U-16 Indonesia atas Thailand Disoroti 2 Klub Liga Inggris)

Baharoddin yakin olahraga Sumut mampu melahirkan pemain berkualitas dan berprestasi yang nantinya akan mempromosikan PPLP Sumut.

“Pemain sepakbola juga harus diuji kecerdasannya serta diuji mentalnya. Kalau pemain sepakbola emosional, gak boleh main sepakbola. Nanti kerjanya berantam saja itu,” tutup Baharoddin.