Asian Games Telah Dimulai, Skuat Timnas U-23 Indonesia Kedatangan Pemain Anyar

By Bagas Reza Murti - Selasa, 14 Agustus 2018 | 22:50 WIB
Bek Barito Putera, Nazar Nurzaidin, saat tampil melawan Perseru Serui dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2019 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (17/05/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Meski Asian Games 2018 telah dimulai, skuat timnas U-23 Indonesia bakal kedatangan pemain anyar.

Adalah bek Barito Putera, Nazar Nuzaidin yang mendapat panggilan khusus untuk bergabung dengan timnas U-23 di tengah-tengah perjuangan di ajang Asian Games 2018.

Dikutip BolaSport.com dari akun instagram resmi Barito Putera, Nazar masuk dalam daftar pengganti jika ada pemain yang cedera.

"Sehubungan dengan program Asian Games 2018, tim nasional U-23 mengadakan pelatihan aktif di Bekasi sebagai bagian dari perjalanan Tim Nasional U23 dalam Asian Games 2018. Dan permintaan khusus pelatih, maka dengan ini PSSI memanggil saudara Nazar Nurzaidin untuk hadir pada Pemusatan Tim Nasional U23 sejak tanggal 13 Agustus 2018 sampai selesai," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha dalam suratnya seperti dikutip BolaSport.com dari akun instagram resmi Barito Putera.

(Baca juga: Piala Super Eropa - Real Madrid Tinggalkan Anak Ajaib Norwegia, Bawa Titisan Neymar)

 

[News Update] INYONG BERGABUNG KE TIMNAS ASIAN GAMES KABAR membanggakan kembali menghampiri Barito Putera. Bek sayap multiposisi, Nazar Nurzaidin mendapat panggilan khusus untuk bergabung dengan Timnas U23 yang tengah berjuang di Asian Games 2018. Pria yang akrab disapa Inyong tersebut masuk dalam daftar pengganti jika ada pemain yang cedera. _ "Sehubungan dengan program Asian Games 2018, Tim Nasional U23 mengadakan pelatihan aktif di Bekasi sebagai bagian dari perjalanan Tim Nasional U23 dalam Asian Games 2018. Dan permintaan khusus pelatih, maka dengan ini PSSI memanggil saudara Nazar Nurzaidin untuk hadir pada Pemusatan Tim Nasional U23 sejak tanggal 13 Agustus 2018 sampai selesai," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha dalam suratnya. _ Ketika dikonfirmasi, Inyong sendiri mengaku bangga dan terharu atas pemanggilan tersebut. Dirinya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk negara. "Senang sekali rasanya. Ini kesempatan yang sangat berharga. Saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk negara. Mohon doa semua masyarakat Banjarmasin semoga saya bisa membanggakan Banua," kata Inyong. (*) . . . #prideofbanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Pemain yang juga akrab dipanggil Inyong ini mengaku bangga saat dikonfirmasi pemanggilan tersebut.

"Senang sekali rasanya. Ini kesempatan yang sangat berharga. Saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk negara. Mohon doa semua masyarakat Banjarmasin semoga saya bisa membanggakan Banua (negara)," kata Inyong.

Meski hanya 20 pemain yang didaftarkan untuk berlaga di Asian Games 2018, beberapa pemain juga masih terlibat dalam pemusatan latihan yang dilakukan timnas U-23.

Dua orang yang tak masuk daftar skuat Asian Games 2018, Muhammad Ridho dan Rafli Mursalim, terpantau di sosial media masih mengikuti latihan bersama skuat asuhan Luis Milla.

(Baca juga: Son Heung-min Merapat, Latihan Timnas Korsel di Bandung dalam Penjagaan Ketat)