Son Heung-min Diragukan Tampil pada Laga Perdana Timnas U-23 Korea Selatan di Asian Games 2018

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Rabu, 15 Agustus 2018 | 07:20 WIB
Pemain Korea, Son Heung-min, dalam laga kotnra Jerman pada penysihan grup Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) ( BENJAMIN CREMEL / AFP )

Bintang timnas Korea Selatan, Son Heung-min, kabarnya diragukan tampil pada laga melawan Bahrain pada hari Rabu (15/8/2018).

Son Heung-min sebelumnya telah tiba di Bandung dan ikut sesi latihan timnas U-23 Korea Selatan di lapangan milik Institut Teknologi Bandung.

Son rela meninggalkan Tottenham Hotspur untuk sementara karena ajang Asian Games 2018 merupakan kesempatan terakhir baginya untuk menghindari wajib militer.

Son harus berjuang keras mendapatkan emas demi terbebas dari wajib militer yang akan menghabiskan waktu setidaknya dua tahun.

Pada sesi latihan itu, Son dipilih oleh pelatih Kim Hak-beom untuk menjadi kapten bagi junior-juniornya di timnas U-23 Korea Selatan.

(Baca Juga: Timnas U-23 Vietnam Disebut Punya Duet Dwight Yorke-Andy Cole Versi Sempurna)

Namun begitu, dilansir BolaSport.com dari Insight, Son justru dikabarkan tak akan tampil pada laga pertama Korea Selatan melawan Bahrain.

Pemain berusia 26 tahun itu harus melakukan pemulihan kebugaran fisiknya karena baru sampai di Indonesia dari Inggris.

Seperti diketahui, Son juga sebelumnya sempat tampil selama 10 menit di laga perdana Liga Inggris 2018-2019 melawan Newcastle United.

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu dilaporkan baru akan diturunkan pada pertandingan kedua melawan Malaysia.