Meski Timnya Kalah, Robby Darwis justru Berterima Kasih kepada Persib Bandung

By Budi Kresnadi - Kamis, 16 Agustus 2018 | 15:55 WIB
Pelatih PSKC Kota Cimahi, Robby Darwis, saat mendampingi pemainnya melawan Persib Bandung, dalam laga 128 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018). (@PERSIB /TWITTER)

Juru taktik PSKC Kota Cimahi, Robby Darwis, merasa puas meskipun tim asuhannya menyerah di tangan Persib dengan skor tipis 1-2 pada ajang Piala Indonesia 2018.

Robby Darwis memuji penampilan pemain PSKC dalam laga yang dihelat di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018) sore WIB.

"Kami secara umum merasa puas karena para pemain tampil begitu percaya diri. Mereka tidak merasa grogi dengan nama besar Persib," ujar legenda hidup Persib ini seusai laga.

(Baca Juga: Atletico Madrid Juara Piala Super Eropa, Derajat Liga Europa Terangkat Lagi)

Robby menilai pemain asuhannya bisa mengimbangi permainan Persib, bahkan mereka sempat unggul lebih dulu lewat gol Mochammad Rohiyan.

Sayangnya, menurut Robby anak-anak PSKC tidak berhasil mempertahankan keunggulan karena konsentrasi mereka terpecah saat mendapat tekanan.

"Ini juga jadi bahan buat koreksi kita secara umum. Terus terang kami kalah pengalaman dari Persib. Apalagi level permainan kami jauh berbeda," papar Robby.

(Baca Juga: Jelang Brighton Vs Manchester United, Mobil Mewah Romelu Lukaku Jadi Sorotan)

Pada sisi lain, Robby Darwis yang sudah dua kali berturut-turut membawa PSKC menjadi juara Liga 3 Jawa Barat, berterima kasih kepada Persib yang sudah memberikan pelajaran sebagai bekal menghadapi Liga 3 regional Jawa nanti.

"Kami ingin memperlihatkan bahwa klub sepak bola di Bandung selain Persib juga ada PSKC," tandasnya.