Timnas U-23 Korsel Disambut Meriah saat Tiba di Bandara Incheon

By Muhammad Robbani - Senin, 3 September 2018 | 16:40 WIB
Skuat timnas U-23 Korea Selatan berpose dengan medali emas sepak bola Asian Games 2018 saat tiba di Bandara Internasional Incheon, Senin (3/9/2018). (english.yonhapnews.co.kr)

Timnas U-23 Korea Selatan telah tiba di kampung halaman via Bandara Internasional Incheon, Senin (3/9/2018), pasca menjuarai sepak bola Asian Games 2018.

Son Heung-min Cs disambut begitu meriah oleh para pendukungnya yang sudah menanti kedatangan mereka.

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari English Yonhapnews, 20 anggota tim yang dipimpin pelatih Kim Hak-bum, disambut oleh ratusan fan.

Mereka pun berpose sambil memamerkan medali emas sepak bola Asian Games 2018 yang tergantung di leher masing-masing.

"Kami mendapat hasil bagus karena kerja keras para pemain. Kami ingin ucapkan terima kasih kepada fans yang sudah mendukung kami," kata Kim Hak-bum.

Pelatih berusia 58 tahun itu juga tak lupa memuji kiprah tiga pemain senior dalam tim yakni Son Heung Min, Hwang Ui-jo, dan kiper Jo Hyeon-woo.

"Mereka bertiga melakukan tugasnya melebihi ekspektasi. Mereka benar-benar memimpin pasukan muda dengan sangat baik," ujarnya.

Sebanyak 8 pemain belum bisa kembali ke klub mereka masing-masing lantaran panggilan timnas Korsel untuk dua laga persahabatan.

Mereka adalah Son Heung-min, Hwang Ui-jo, Jo Hyeon-woo, Hwang Hee-chan, Lee Seung-woo, Kim Min-jae, Hwang In-beom, dan Kim Moon-hwan.

Timnas Korsel bakal menghadapi timnas Kosta Rika, Jumat (7/9/2018) dan Cile, Selasa (11/9/2018).