Bali United Melaju ke 32 Besar Piala Indonesia dengan Menyingkirkan Persekabpas Pasuruan

By Muhammad Robbani - Minggu, 16 Desember 2018 | 21:46 WIB
Aksi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic pada laga 64 besar Piala Indonesia kontra tuan rumah Persekabpas Pasuruan di di Stadion Pogar Bangil, Pasuruan, Minggu (16/12/2018). (twitter.com/BaliUtd)

Bali United berhasil memastikan satu tempat pada babak 32 besar Piala Indonesia setelah menaklukkan tuan rumah Persekabpas Pasuruan.

Bali United menang 2-0 atas Persekabpas pada babak 64 besar Piala Indonesia dalam laga yang digelar di Stadion Pogar Bangil, Pasuruan, Minggu (16/12/2018).

Meski hanya menghadapi klub peserta Liga 3, Bali United tetap menurukan skuat terkuatnya pada pertandingan ini.

Hasilnya sudah terasa pada menit ke-15 setelah Fadil Sausu yang membuka keunggulan Serdadu Tridatu lewat tendangan bebas, 1-0 Bali United memimpin.

Meski begitu, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim sampai babak pertama berakhir.

Perubahan pun dilakukan Bali United dengan memainkan Hanis Sagara dan Kadek Agung Widnyana yang menggantikan Irfan Bachdim dan Yabes Roni pada babak kedua.

(Baca juga: Belum Ada Kejelasan Bersama Persija, Sandi Sute Sudah Ditawar Empat Klub)

Kadek Agung pun memberikan dampak positif dengan mengkreasi gol kedua Bali United pada menit ke-71 yang dicetak oleh Ilija Spasojevic. 2-0 Bali United memimpin.

Berawal dari pergerakan Kadek Agung dari sisi kiri, bola diberikan kepada Stefano Lilipaly. Pemain berdarah Belanda itu lalu memberikan umpan terobosan yang berhasil dimanfaatkan Spaso.

Namun tak ada gol lagi yang tercipta sampai akhir pertandingan dan laga pun dimenangi Serdadu Tridatu dengan skor 2-0.