Bos Yamaha Yakin Vinales Bisa Sukses Seperti Lorenzo

By Samsul Ngarifin - Kamis, 27 Juli 2017 | 05:57 WIB
Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis saat menghadiri konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (21/4/2016). (MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES)

Bos tim Yamaha Racing, Lin Jarvis, yakin Maverick Vinales bisa menyamai capaian pendahulunya, Jorge Lorenzo, di ajang MotoGP.

Menurut Jarvis, Vinales dan Lorenzo merepresentasikan dua karakter yang berlawanan.

Namun, Jarvis juga melihart bahwa keduanya juga memiliki beberapa karakteristik yang sama, yaitu tetap positif saat ada tekanan.

"Maverick dalam kondisi bagus, tidak diragukan lagi, dia telah memenangkan lebih banyak balapan daripada yang lain sampai sekarang, dan tim bekerja dengan baik," kata Jarvis seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.com.


Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengangkat trofi runner-up yang diraihnya setelah menyelesaikan balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017), di urutan kedua.(VINCENZO/AFP PHOTO)

"Yamaha telah memimpin empat dari sembilan balapan terakhir, meski kami mengalami pasang surut," kata Jarvis menambahkan.

"Kami tidak cukup kuat di beberapa sirkuit dimana kami biasanya melaju kencang, fakta ini cukup mengganggu kami." 

Selama paruh pertama musim debutnya bersama Yamaha, Vinales mengalami pasang surut.

Vinales memulai musim ini dengan dua kemenangan di GP Qatar dan GP Argentina, setelah itu pebalap Spanyol mengalami inkonsistensi.

Saat ini Maverick Vinales duduk diposisi kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 124 poin, selisih 5 poin dari pimpinan klasemen, Marc Marquez.