Valentino Rossi Hampir Lupa Momen Duelnya dengan Sete Gibernau

By Doddy Wiratama - Jumat, 11 Agustus 2017 | 07:56 WIB
Valentino Rossi melayani pers menjelang lomba MotoGP Ceska 2017 di Brno, Sabtu (5/8/2017). (Autosport.com)

Jelang balapan seri Austria, pihak MotoGP menggelar sesi jumpa pers pada Kamis(10/8/2017).

Pada akhir sesi jumpa pers, Valentino Rossi mendapatkan pertanyaan yang berasal dari media sosial.

Pebalap berjuluk The Doctor itu mendapat pertanyaan tentang momen saat berhasil melewati Jorge Lorenzo di akhir balapan GP Catalunya tahun 2009.

"Mungkin itu adalah yang terbaik, terlebih momen itu terjadi di tikungan terakhir," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari crash.

"Saya tidak ingat momen overtake di tikungan terakhir lainnya yang saya lakukan di MotoGP. Mungkin saya pernah melakukannya di kelas 125cc atau 250cc," ujar pria asal Italia tersebut.

(Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Seri Austria)

Valentino Rossi sempat mengingat momen yang terjadi di Laguna Seca pada tahun 2008, dimana Rossi berduel dengan Casey Stoner.

Saat Rossi coba mengingat momen overtake hebat yang pernah dilakukannya, Marc Marquez menyela dengan menepuk lengan pebalap juara dunia 9 kali itu.

Marc Marquez kemudian menunjuk ke arah Sete Gibernau yang juga hadir di ruangan itu.

"Ah Sete! Tikungan terakhir! Meskipun kita memiliki sedikit masalah setelahnya," kata Rossi disambut tawa peserta yang datang di jumpa pers itu.

"Perebutan posisi yang terjadi di tikungan terakhir selalu menarik dan duel bersama Jorge adalah yang terbaik," kata Valentino Rossi.