Andrea Iannone Jadikan Hasil GP Austria 2016 sebagai Motivasi di Tahun Ini

By Samsul Ngarifin - Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:30 WIB
Pebalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. (motorsport.com)

Pebalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone berhasil berdiri di podium tertinggi pada gelaran GP Austria 2016. Hal tersebut dijadikan motivasi oleh pebalap asal Italia ini menatap balapan di Red Bull Ring, Austria yang diselenggarakan pada Minggu (13/8/2017).

Hal tersebut dijadikan motivasi oleh pebalap asal Italia ini untuk menghadapi balapan di Red Bull Ring, Austria yang diselenggarakan pada Minggu (13/8/2017).

Andrea Iannone yang musim ini bergabung dengan tim Suzuki masih kesulitan menemukan performa terbaiknya.


Andrea Iannone dan Andrea Dovisioso saat perayaan podium GP Austria 2016.(JUARA.NET)

Pada balapan terakhir di Brno (6/8/2017), Andrea Iannone sempat mengalami insiden dengan Aleix Espargaro yang membuat dirinya terjatuh saat masuk pit.

"Saya ingin melupakan kesialan yang terjadi di Brno sesegera mungkin dan uji coba yang kami jalani pada hari Senin (7/8/2017) banyak membantu saya," kata Andrea Iannone seperti dikutip BolaSport.com dari website tim Suzuki.

Andrea Iannone ingin mempertahankan momentum baik itu pada GP Austria nanti.

"Rasanya senang menjalani balapan back-to-back dan kami berusaha mempertahankan momentum positif dari uji coba di Austria," ujar pebalap pemilik nomor 29 itu.

"Sirkuit di Austria sangat menyenangkan dan punya nilai emosional yang spesial bagi saya. Sirkuit ini adalah tempat dimana saya meraih kemenangan perdana di MotoGP."

"Hal ini membuat saya berusaha tampil baik tahun ini," kata Andrea Iannone