Valentino Rossi dan Dani Pedrosa Khawatirkan dengan Dinding Pembatas di Sirkuit Red Bull Ring

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 11 Agustus 2017 | 15:37 WIB
Pebalap MotoGP (kiri-kanan), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Marc Marquez (Repsol Honda Team), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team), berpose setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (5/8/2017). (MOTOGP.COM)

Balapan MotoGP seri ke-10 akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8/2017).

Pada konferensi pers jelang balapan, Valentino Rossi menyebutkan jika sirkuit ini spesial.

Selain itu, menurut Rossi Sirkuit Red Bull Ring adalah sirkuit yang sangat cepat dan mempunyai jarak yang dekat dengan pembatas.

Akibatnya, terlalu dekatnya jarak antar dinding pembatas dengan trek menjadi kekhawatiran bagi para pembalap di antaranya Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

"Saya memikirkan hal itu di sirkuit dimana angka kecepatan rata-rata sangat tinggi. Sayangnya area run-off sangat kurang, karena ini sangat sulit,"

"Saya pikir mungkin ada dua atau tiga titik yang berbahaya. Tapi saya tidak ingat apakah hal tersebut sudah berubah dibanding tahun lalu,"

"Apapun itu, besok kami akan melihat sirkuit ini dan sore akan membicarakannya  dengan Komisi Keselamatan," ujar Rossi.

Seperti Rossi, Pedrosa juga mengungkapkan kekhawatirannya tentang hal tersebut.

"Sama seperti Rossi. Saya tidak ingat persis apakah mereka telah membuat perubahan,"

"Kemarin saya berjalan memutari sirkuit dan melihat dua atau tiga titik dimana pembatasnya terlalu dekat untuk ukuran kecepatan yang kami capai pada titik tersebut,"

"Tentu, seperti yang Rossi katakan, besok kami akan meninjaunya kembali dan melihat kesempatan yang kami punya untuk ke depannya," kata Dani Pedrosa.