Finis Posisi Ketiga, Dani Pedrosa: Ini Berkat Strategi yang Bagus

By Samsul Ngarifin - Senin, 14 Agustus 2017 | 01:30 WIB
Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, melakukan selebrasi seusai finis di urutan ketiga pada GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017). (JURE MAKOVEC/AFP PHOTO)

Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengatakan bahwa dia memiliki strategi yang bagus usai berhasil naik podium MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017).

Pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Dani Pedrosa berhasil finis di posisi ketiga dibelakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Hasil tersebut menjadi podium ketujuh Dani Pedrosa dari sebelas seri yang telah berlangsung.


Dari kiri ke kanan, Marc Marquez (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) berpose di podium GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017).(ERWIN SCHERIAU /APA/AFP)

"Ini adalah balapan yang menarik bagi saya, karena saya memiliki strategi yang bagus," kata Dani Pedrosa seperti dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

Dani Pedrosa memulai balapan dari posisi kedelapan, namun perlahan-lahan pebalap Spanyol itu berhasil merangsek naik hingga ke posisi ketiga.

"Saya tidak cepat pada awalnya, tapi tanpa kesalahan, sehingga saya dapat mempertahankan jalur yang benar dan berhasil lolos."

Pada seri ke-11 MotoGP Austria, pebalap tim Ducati, Andrea Doviziso berhasil memenangi balapan.

Posisi kedua berhasil diperoleh Marc Marquez, sementara Dani Pedrosa harus puas finis posisi ketiga.

Hasil tersebut membuat perolehan poin Dani Pedrosa menjadi 139 poin di peringkat kelima, terpaut dua poin dari Valentino Rossi di posisi keempat.