Johann Zarco: Saya Ingin Bertarung dengan Lorenzo, tetapi...

By Samsul Ngarifin - Senin, 14 Agustus 2017 | 22:51 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, bereaksi pada konferensi pers seusai kualifikasi GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017). (MOTOGP.COM)

Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku ingin bertarung dengan Jorge Lorenzo (Ducati) untuk memperebutkan posisi keempat pada GP Austria, Minggu (13/8/2017).

Pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring itu, Johann Zarco yang start dari posisi keenam berhasil finis posisi kelima.

"Saya ingin menyalip Jorge Lorenzo di posisi keempat, tetapi itu tidak mungkin," kata Zarco yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi tim Yamaha Tech 3.


Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.(TWITTER.COM/DUCATIMOTOR)

Pebalap Prancis itu beralasan dirinya juga mendapat tekanan dari Maverick Vinales yang berada di posisi keenam.

"Saat bersamaan, saya ingin bertahan di posisi kelima karena Maverick Vinales ada dibelakang saya dan dia menekan saya," ucap Zarco

"Pada akhirnya, ini adalah akhir yang sempurna dan saya sangat senang bisa kembali di posisi lima besar," kata Zarco lagi.

Pebalap debutan ini mengaku senang bisa bersaing dengan para pebalap terkemuka di tahun pertama berkompetisi di kelas tertinggi MotoGP.

"Hasil ini sangat bagus untuk kejuaraan sekaligus kepercayaan diri saya dan bertarung dengan orang-orang terkemuka sangat menggairahkan."

Musim ini merupakan musim yang bagus untuk Johann Zarco, meskipun dirinya hanya bergabung dengan tim satelit, peringkat dia di klasemen pebalap lebih baik dari Lorenzo.

Hingga GP Austria, Zarco sudah meraih 99 poin.