Persaingan Gelar Juara Dunia MotoGP, Jorge Lorenzo Akan Bantu Andrea Dovizioso

By Samsul Ngarifin - Jumat, 18 Agustus 2017 | 06:27 WIB
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. (TWITTER.COM/DUCATIMOTOR)

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, menyatakan siap membantu Andrea Dovizioso untuk mewujudkan mimpi meraih gelar juara dunia MotoGP.

Tahun ini merupakan tahun terbaik Andrea Dovizioso sejak bergabung dengan tim Ducati.

Pada musim 2017, Andrea Dovizioso sudah menang dalam 3 balapan, terakhir diraih pada seri MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring.


Juara GP Austria dari tim Ducati, Andrea Dovizioso, menyiram sampanye setelah memenangi balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017).(JURE MAKOVEC /AFP PHOTO)

"Masih terlalu dini untuk berpikir tentang membantu Andrea Dovizioso meraih gelar juara dunia, masih terlalu banyak balapan di akhir musim," kata Jorge Lorenzo seperti dikutip BolaSport.com dari Autosport.

Seri MotoGP 2017 telah berlangsung 11 seri, seri selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (27/8/2017).

"Tapi jika dia perlu bantuan, saya akan melakukan yang terbaik untuk membantunya dan membuat itu terjadi," ujar pebalap asal Spanyol tersebut.

Andrea Dovizioso saat ini berada di peringkat kedua klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 158 poin.

Performa pebalap Italia yang menanjak akhir-akhir ini membuat dirinya masuk peta persaingan gelar juara dunia MotoGP bersama Marc Marquez dan Maverick Vinales.